Tim Volley Putri SMP Negeri 3 Payakumbuh Juara 1 OSIS CUP SMP Negeri 4 Sijunjung

Tim Volley Putri SMP Negeri 3 Payakumbuh  keluar sebagai juara 1 Pada Turnamen Bola Volley Tingkat SMP/MTs  Se Sumatera Barat yang digelar oleh SMP Negeri 4 Sijunjung. Turnamen Volley OSIS CUP 1 Sijunjung ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT SMP Negeri 4 Sijunjung yang ke 52 pada tahun 2022 ini. Turnamen digelar dari tanggal 1 sampai 4 Juni 2022 bertempat di lapangan Volley SMP Negeri 4 Sijunjung.

Babak penyisihan yang dikuti oleh 9 tim yang dibagi atas 3 (tiga group), Tim Putri SMP Negeri 3 Payakumbuh berhasil melaju ke babak final setelah sebelumnya berhasil menekuk MTs Negeri 4 Sijunjung dengan skor 2:0 dan SMP Negeri 2 Tanjung Baru Tanah datar dengan skor 2:0. Di laga final SMP Negeri 3 Payakumbuh berhasil menekuk tuan rumah SMP Negeri 4 Sijunjung dengan kemenangan 2 set langsung (25:18 dan 25:13) dan mengalahkan SMP Negeri 47 Sijunjung dengan skor 2:1. Set pertama berlangsung sangat seru. SMP Negeri 3 Payakumbuh berhasil memenangkan set ini dengan skor 25:18. Namun SMP Negeri 47 Sijunjung  dapat merebut dan mengakhiri pertandingan  set kedua dengan skor 21:25 Dan akhirnya pada set ketiga SMP Negeri 3 Payakumbuh kembali memimpin jalannya pertandingan dengan skor 15:12. Juara 2 diraih oleh SMP Negeri 47 Sijunjung dan juara 3 tuan rumah SMP Negeri 4 Sijunjung.

Sukses merebut juara,  tim putri SMP Negeri 3 Payakumbuh  mendapat piala, sertifikat, dan uang pembinaan  sebesar Rp 1,5 Juta.  Bukan hanya itu salah seorang pemain putri SMP Negeri 3 Payakumbuh Adhelin Febri Sandi siswa kelas IX-4 dinobatkan sebagai Best Player atau pemain terbaik puteri.

Usai laga final, pelatih  Khairul Azwar, S.Pd dan pemain menyambut suka cita kemenangan tersebut. “Ini adalah kemenangan yang sangat dinantikan” setelah 2 (dua) tahun lebih tidak mengikuti turnamen karena pandemic Covid-19. Meski juara, Khairul  tak mau lekas berpuas diri karena ia menginginkan tim Volley SMP Negeri 3 Payakumbuh  sukses di ajang yang lebih tinggi lagi. “Untuk itu perlu adanya kerjasama antara pihak sekolah, pelatih dan pemain,” tukas pelatih SMP Negeri 3 Payakumbuh yang juga guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) itu. Lebih lanjut Khairul menyampaikan, anak-anak telah bekerja keras mulai dari latihan sebelum di sekolah, babak penyisihan sampai pada pertandingan final. Berkat motivasi, doa dan dukungan dari keluarga besar SMP Negeri 3 Payakumbuh  akhirnya tim puteri ini meraih juara pertama.

Sementara  tim volley putra  mengalami kegagalan di turnamen yang diikuti oleh 12 tim SMP/MTs dari Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Agam dan Kota Payakumbuh. Pada babak penyisihan grup, SMP Negeri 3 Payakumbuh menang 3:1 dari SMP Negeri 2 Tanjung Raya Agam.  Tim putra SMP Negeri 3 Payakumbuh harus mengakui keunggulan MTsN 3 Sijunjung dengan skor 2-3 Meski kalah dari MTsN 3 Sijunjung, Pelatih  mengaku puas dengan penampilan anak didiknya. Hal itu dikarenakan, anak-anak telah berjuang dengan sekuat tenaga,“Saya puas dengan pertandingan tadi. Meski kami kalah. “Anak-anak telah melakukan yang terbaik, memang beberapa  kali mereka juga kurang beruntung dalam finishing. Namun, ini pelajaran berharga  dalam menghadapi pertandingan berikutnya,” kata dia. Meski kalah dari MTsN 3 Sijunjung dan kawan-kawan sebenarnya sejak babak pertama telah memberikan perlawanan sengit kepada tim SMP Negeri Tanjung Raya Agam dan MTsN 3 Sijunjung.

Pihak sekolah sangat mengapresiasi kerja keras pemain dan mudah-mudahan turnamen ini menjadi suntikan semangat untuk tim volley agar lebih giat lagi berlatih.  kedepan pembinaan terhadap anak-anak memiliki minat dan bakat di bidang Volley Ball akan  lebih diintensif, begitu juga dengan bidang-bidang  lain seperti basket ball, sepakbola, pramuka, paskibra, ektrakurikuler bidang keagamaan, seni dan lain-lain. Selain  itu diharapkan kedepan semoga   akan  lebih banyak lagi siswa yang meraih prestasi dan mengharumkan nama sekolah,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/smpnpay1/public_html/wp-includes/functions.php on line 5275